TfClTSA0GfroTUC5GUd9TUC8BA==

PROPAM Polres Indramayu Laksanakan Gaktiblin, Pastikan Anggota Tertib Laksanakan Operasi Zebra Lodaya 2024

Sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2024, Propam Polres Indramayu melaksanakan Gaktiblin, Senin (14/10/2024)

PROINBAR.COM, INDRAMAYU – Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Indramayu melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin).

Kegiatan ini dilakukan sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2024 yang berlangsung di wilayah hukum Polres Indramayu, Senin (14/10/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Propam AKP Enjang, menegaskan bahwa Gaktibplin ini memiliki tujuan penting.

Yakni untuk memastikan bahwa seluruh personel Polres Indramayu mematuhi aturan dan menunjukkan sikap disiplin sebelum melaksanakan tugas di lapangan. 

"Sebelum pelaksanaan penertiban di masyarakat, kami memastikan terlebih dahulu bahwa anggota kami tertib," kata AKP Enjang didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Pemeriksaan dalam kegiatan Gaktibplin ini meliputi kelengkapan diri seperti kartu identitas, kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor yang digunakan anggota, serta kerapihan dalam penampilan. 

Menurut AKP Enjang, ini penting karena anggota Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat harus menjadi contoh yang baik dalam hal kedisiplinan dan tertib berlalu lintas.

"Jadi, sebelum menertibkan masyarakat, kita harus menertibkan diri sendiri di institusi Polri. Dengan demikian, Polri bisa memberikan teladan yang baik secara langsung kepada masyarakat," terang AKP Enjang.

Gaktibplin ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab seluruh anggota Polres Indramayu dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Terutama selama pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2024. (JPI/rls)

Komentar0

Simak artikel pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih kanal favoritmu! Akses berita Proinbar.com lewat:

Advertisement









Type above and press Enter to search.