TfClTSA0GfroTUC5GUd9TUC8BA==

PENTOLAN INBAR Ramai-Ramai Dukung Nina Agustina-Tobroni

Cabup Nina Agustina bersilaturahmi dengan para pentolan Inbar/Foto Ist

PROINBAR.COM, TERISI – Peta politik memasuki musim panas kampanye Pilkada Indramayu 2024 semakin menarik.

Calon Bupati petahana nomor urut 3, Nina Agustina terus kebanjiran dukungan.

Dari para pentolan alias tokoh terkemuka diwilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar).

Diantaranya dari H Caming, tokoh masyarakat Kecamatan Terisi.

Pengusaha walet yang akrab disapa Bos Gundul ini menyatakan dukungannya kepada duet Nina Agustina-Tobroni lanjutkan Indramayu Bermartabat.

Pernyataan dukungan disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi cabup Nina Agustina beserta tim kampanye dikediamannya.

Caming menyatakan, dukungan didasarkan pada kepedulian Nina Agustina selama ini atas kegiatan olahraga di Kabupaten Indamayu.

Nina Agustina dinilai memulai perhatiannya terhadap olahraga serta anak-anak muda sejak terpilih memegang tampuk pimpinan di Kabupaten Indramayu.

Hal ini menjadi pemacu semangat semua insan olahraga serta generasi muda untuk terus berprestasi ke depan.

Nina Agustina punya komitmen yang besar untuk olahraga Indramayu. Semua sudah dibuktikan dengan tindakan dan komitmen untuk memajukan olahraga dan generasi muda di Kabupaten Indramayu,” tegasnya.

Selain dari Bos Gundul, dukungan kepada Nina-Tobroni juga dari para tokoh Inbar lainnya.

Yang paling fenomenal adalah dari mantan Bupati Indramayu, H Supendi.

Bahkan Kang Pendi, sapaan akrabnya juga ditunjuk menjadi salah satu juru kampanye pasangan yang diusung PDIP, PKB, Partai Demokrat dan Perindo serta sejumlah partai pendukung tersebut.

Bergabungnya dua tokoh senior yang memiliki basis massa diakar rumput ini, membuat duet nomor urut 3 optimis dapat mempertahankan kemenangan di wilayah Inbar.

Terlebih, Nina-Tobroni sudah memiliki tingkat elektoral cukup besar di wilayah Inbar.

Kang Pendi menegaskan, cabup Nina Agustina sudah terbukti kinerjanya. Diperiode masa pemerintahannya yang meski hanya 3,5 tahun, telah menunjukkan hasil yang signifikan.

Nina Agustina juga dinilai sebagai sosok pemimpin perempuan yang tangguh, amanah, sabar dan ikhlas.

“Amanah itu harus menghormati konstituen yang memilih kita. Jangan sudah terpilih malah mundur,” ucapnya.

Kang Pendi menceritakan pengalamannya selama sekitar 7 tahun menjabat sebagai wakil Bupati Indramayu.

“Saya tujuh tahun menjadi wakil Bupati. Tidak sedikitpun saya berniat untuk mundur. Jika bicara kondisi politik saat saya menjabat wabup, sama saja. Tidak dalam keadaan baik-baik saja. Tetapi menjadi pemimpin itu harus sabar. Sabar ketika terjadi persoalan apapun. Baik persoalan di internal maupun di eksternal, harus ikhlas. Menerimanya dengan lapang dada. Jangan justru membuat gerakan-gerakan yang kurang baik,” paparnya.

Kang Pendi berpesan kepada semua calon bupati untuk bersaing secara sehat dan positif. Tidak perlu saling serang apalagi menyalahkan orang lain.

Saya walaupun seperti ini, dikatakan ini, itu dan lain sebagainya tidak masalah. Terpenting saya sudah merasa bangga, karena bisa memberikan kontribusi terbaik membangun Indramayu. Mari bersaing memberikan gagasan dan program terbaiknya untuk Indramayu,” pungkasnya. (JPI/rls)

Komentar0

Simak artikel pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih kanal favoritmu! Akses berita Proinbar.com lewat:

Advertisement



Type above and press Enter to search.