TfClTSA0GfroTUC5GUd9TUC8BA==

ISI KEKOSONGAN Cuti Kampanye Pilkada, Dedi Taufik Kurohman Ditunjuk Sebagai Pjs Bupati Indramayu

Dedi Taufik Kurohman dilantik menjadi Pjs Bupati Indramayu oleh Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin di Gedung Sate Bandung, Selasa (24/9/2024)/Foto Ist

PROINBAR.COM, BANDUNG - Dedi Taufik Kurohman resmi ditunjuk menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indramayu.

Penunjukan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Indramayu selama masa cuti kampanye petahana yang ikut kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat itu secara resmi dilantik menjadi Pjs Bupati Indramayu oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Sate Bandung, Selasa (24/9/2022).

Pelantikan Dedi Taufik Kurohman untuk menjalani tugas sebagai Pjs Bupati Indramayu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.2.1.3-3802 Tahun 2024.

Tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati pada Provinsi Jawa Barat tanggal 19 September 2024.

Hal ini dikarenakan Bupati Indramayu Nina Agustina sedang menjalani masa cuti.

Pengukuhan Dedi Taufik Kurohman sebagai Pjs Bupati Indramayu dengan masa kerja terhitung 25 September 2024 hingga 23 November 2024.

Atau saat Bupati menjalankan Cuti di Luar Tanggungan Negara untuk melaksanakan kampanye pada Pilkada Serentak tahun 2024 sampai dengan selesai melaksanakan cuti.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, selama mengemban amanah, Pjs Bupati Indramayu dituntut untuk memaksimalkan kondusivitas sosial politik selama perhelatan kampanye Pilkada.

Kemudian, melakukan koordinasi dengan penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2024.

Bey Machmudin pun meminta untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) masing-masing wilayah dan tidak ditemukan adanya pelanggaran.

"Saya minta Pjs Bupati untuk mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada selama di daerah. Tidak usah membuat program baru, lanjutkan yang sudah berjalan karena waktu yang sangat terbatas," pinta dia.

Selain pelaksanaan Pilkada, Pjs Bupati Indramayu juga diminta untuk mengamankan Indramayu sebagai lumbung ketahanan pangan nasional dan sumber perikanan di Jawa Barat. (JPI/rls)

Komentar0

Simak artikel pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih kanal favoritmu! Akses berita Proinbar.com lewat:

Advertisement









Type above and press Enter to search.