TfClTSA0GfroTUC5GUd9TUC8BA==

DUKUNG PEMEKARAN, Bupati Nina Agustina; Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Inbar

Bupati Nina Agustina menghadiri acara halal bi halal dan silaturahmi keluarga besar masyarakat Indramayu Barat di GOR Merdeka Haurgeulis, Sabtu (4/5/2024)

PROINBAR.COM, HAURGEULIS – Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA mendukung terwujudnya Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Indramayu Barat (Inbar).

 

Pemerintah Kabupaten Indramayu-pun sudah dan akan terus melakukan percepatan pembangunan berbagai infrastruktur diwilayah calon pemekaran. Termasuk di calon ibu kota Kabupaten Inbar, yakni Kecamatan Kroya.

 

“Pemkab sudah mempersiapkan semuanya. Yang pastinya, dari awal kita mengikuti proses-proses pemekaran dan akan mengikuti ketentuan dari provinsi maupun pusat,” ucap Bupati Nina Agustina.

 

Pernyataan itu disampaikannya saat acara halal bi halal dan silaturahmi bersama keluarga besar masyarakat Inbar bertempat di GOR Merdeka, Kecamatan Haurgeulis, Sabtu (4/5/2024).

 

Bupati Nina Agustina mengatakan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indramayu masih terus berproses. Dilakukan secara bertahap, pelan-pelan. Termasuk diwilayah Inbar.

 

Walau diakuinya, masih belum optimal. Mengingat diawal masa pemerintahannya, sebagian besar anggaran dialokasikan untuk penanganan dan pemulihan pasca wabah Covid-19.

 

Pada tahun 2024 ini, Pemkab Indramayu juga sudah mengalokasikan berbagai pembangunan infrastruktur diwilayah Inbar. Tersebar di 10 kecamatan yang masuk kedalam wilayah CDPOB Kabupaten Inbar.

 

Diantaranya rekontruksi jalan Sumur Bandung senilai Rp1,5 miliar. Rehabilitasi jalan Desa Haurgeulis senilai Rp1 miliar serta rekonstruksi jalan Babakan Dampyang-Gantar sebesar Rp4,6 miliar.

 

Selanjutnya, rekonstruksi jalan Baleraja-Kiarakurung Kecamatan Gantar senilai Rp1 miliar, rehabilitasi jalan Kertamulya-Kertajaya Kecamatan Bongas, Rp1 miliar.

 

Kemudian, rekontruksi jalan Cipedang-Jayamulya Rp3,5 miliar serta rehabilitasi jembatan Desa Sumbon, Kecamatan Kroya dengan anggaran sebesar Rp2,6 miliar.

 

Belum ditambah bantuan lainnya dibidang pertanian. “Sejak awal kita sudah melakukan upaya perbaikan infrastruktur secara bertahap. Tahun ini, kita priotaskan untuk Indramayu Barat,” tegasnya.

 

Karena itu, pihaknya meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan tugas memimpin Bumi Wiralodra.

 

“Pemekaran ini menjadi PR dan janji saya. Dengan tetap mengikuti koridor yang ada. Mohon didoakan, didukung, kompak-kompak. Jika ada yang kurang bisa menghubungi saya secara pribadi sebagai kepala daerah,” pungkasnya. (JPI-01)
 

Komentar0

Simak artikel pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih kanal favoritmu! Akses berita Proinbar.com lewat:

Advertisement









Type above and press Enter to search.